Pemkab Boltim Jadwalkan Safari Ramadhan 1443 Hijriah

BOGANINEWS, BOLTIM Selama bulan Ramadhan 1443 Hijriyah atau tahun 2022 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menjadwalkan Safari Ramadhan, atau Tarawih Keliling (Tarling), di setiap Kecamatan.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda Pemkab Boltim yang dilakukan setiap tahunnya, juga merupakan salah satu bentuk mensyiarkan Agama Islam, serta dalam rangka menjalin silaturahim dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara Pemerintah Kabupaten dengan seluruh masyarakat Botim.

Agenda ini berdasarkan s
Surat Edaran yang dikeluarkan Sekretariat Daerah (Setda) Boltim, dengan Nomor 005/Setda.Kab/0889/lV/2022. Dalam surat edaran tersebut menyebutkan, Safari Ramadhan Pemkab Boltim di bagi dalam tiga tim. Untuk tim 1 dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Tim 2 dipimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, dan tim 3 dipimpin Asisten Bidang Administrasi Umum.

Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati, serta anggota DPRD muslim lainnya akan menyesuaikan, dan mengikuti jadwal kegiatan Safari Ramadhan atau Tarling tersebut.

Untuk pembukaan awal Safari Ramadhan, dilaksanakan di rumah Dinas Bupati Desa Tutuyan dan dihadiri seluruh Tim, sekaligus buka puasa bersama, pada Senin 11 April 2022. Sedangkan untuk Safari Ramadhan terakhir pada tanggal 26 April 2022, akan dilaksanakan di Rumah Bupati Desa Modayag ll, dan dihadiri seluruh Tim, sekaligus buka puasa bersama.

Berikut jadwalnya :

 

 

 

Komentar