Mutiara Bogdadi, Raih Penghargaan Perempuan Berprestasi Bidang Sosial Budaya dari OASE-KIM di Hari Kartini

BOGANINEWS, BOLTIM – Prestasi membanggakan yang diraih Mutiara Bogdadi, asal Kabupaten Bolaang Mongondow (Timur), pada peringatan Hari Kartini. Mutiara baru saja menerima penghargaan sebagai perempuan muda berjasa dan berprestasi bidang sosial budaya Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

Piagam penghargaan diserahkan langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, di Kantor Gubernur, dan di saksikan Sekda Boltim Sonny Warokka, di sela rangkaian peringatan Hari Kartini, Kamis (21/04/2022).

Perempuan kelahiran 21 Juni 1992 ini adalah salah satu dari 15 perempuan di Sulut yang menerima penghargaan. Ia juga mewakili Kabupaten Boltim sebagai perempuan muda yang memiliki talenta sebagai pelopor dan penggerak sosial budaya.

Meski masih berusia muda, namun Tia sapaan akrab Mutiara, dikenal aktif dan begitu gigih pada berbagai kegiatan sosial dan budaya. Ia aktif di beberapa organisasi sosial kemasyarakatan, maupun komunitas pemuda di Boltim.

Alumni Akademi Perawat (Akper) Totabuan ini, mengaku terharu dan tak menyangka dirinya bisa menerima penghargaan tersebut. “Saya tidak menyangka, dan tak pernah bermimpi bisa meraih penghargaan ini. Secara pribadi saya sangat bangga dan bersyukur,” akunya.

Dengan diraihnya penghargaan sebagai perempuan muda berjasa, dan berprestasi di bidang sosial dan budaya, itu menjadi pemicu semangat baginya untuk terus melakukan yang terbaik melalui kegiatan-kegiatan sosial dan budaya di Kabupaten Boltim.

Profil Singkat Mutiara Bogdadi:

 

Nama : Mutiara Bogdadi, A.Md,Kep

Tempat dan Tanggal Lahir : Kotabunan, 21 Juni 1992

Pekerjaan : Tenaga Honorer

Riwayat Pendidikan : SD Negeri I Kotabunan (2003), SMP Daerah Kotabunan (2006), SMA Negeri I Kotabunan (2009), Akper Totabuan (2012)

Pengalaman Organisasi : Bendahara

 

Remaja Masjid Desa Kotabunan
Anggota

 

Komunitas Pencinta Alam Biosfer
Bendahara Karang Taruna Kabupaten Boltim

Komentar