DPRD Kotamobagu Serap Aspirasi Mahasiswa

BOGANINEWS, BOLMONG – DPRD Kotamobagu menyambut kunjungan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Cipayung di Bolaang Mongondow Raya (BMR), 14 April 2022 di ruang paripurna Gedung DPRD Kotamobagu.

Kedatangan mahasiswa gabungan dari PMII, HMI, IMM, GMNI dan GMKI disambut Anggota DPRD Jusran D. Mokalanot bersama sejumlah anggota DPRD Kotamobagu.

Adapun tuntutan mahasiswa yakni terkait stabilisasi kenaikan harga bahan pokok, bahan bakar minyak (BBM) dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) serta penolakan 3 periode jabatan presiden.

“Fungsi mahasiswa dan DPRD itu sama yakni sebagai kontrol dan penyambung lidah rakyat,” kata Jusran.

Dikatakannya, DPRD sebagai penyambung aspirasi rakyat memang berkewajiban untuk menampung dan mengawal semua aspirasi yang ada.

“Nantinya kami akan mengundang pihak terkait yakni dari pemerintah kota-kotamobagu untuk meminta klarifikasi terkait tuntutan dari mahasiswa,” katanya.

Untuk soal tuntutan kata Jusran,  pihaknya akan menggelar hearing lanjutan bersama pemerintah kotamobagu dan para mahasiswa untuk membahas masalah yang menjadi aspirasi yang ada.

“Kami akan segera menggelar hearing lanjutan dan akan kami hadirkan semua pihak untuk menyelesaikan dan mencari solusi terkait aspirasi yang dibawah oleh para mahasiswa. Untuk waktunya kami akan melaksanakn kordinasi dulu agar semua pihak dapat dihadirkan,” kata dia. (Advertorial)

Komentar