Bupati Boltim Terima Penghargaan dari Kementerian ATR dan BPN RI

BOGANINEWS, BOLTIM – Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dibawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto, terus mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Kali ini penghargaan datang dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Sofyan A. Djalil. Ada pun piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala BPN Boltim Yandry Rory kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, disaksikan Sekda Sonny Warokka, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Priyamos, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan MR Alung dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Haris Pratama Sumanta, bertempat di ruang kerja Bupati Boltim, Selasa (05/04/2022) siang tadi.

Penghargaan tersebut diberikan karena Pemkab Boltim telah membebaskan/memberikan keringanan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bagi peserta program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kementerian ATR/BPN RI, dengan Nomor 149/Pgm-KP.03/III/2022. Untuk Provinsi Sulawesi Utara, hanya Pemkab Boltim yang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Pemkab Boltim berterima kasih dengan adanya penghargaan ini. Tentunya ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Boltim dalam suksesnya program Nasional PTSL,” kata Bupati.

Lanjutnya, pembebasan BPHTB tersebut, untuk meringankan beban masyarakat dalam memperoleh sertifikat atas tanahnya. “Kami pemerintah daerah berharap, program tersebut dapat terus dilanjutkan agar lahan tanah masyarakat di Kabupaten Boltim bisa terdaftar semua dan masyarakat bisa memiliki sertifikat,” jelas Bupati.

 

Reporter Agung.

Komentar