Ketemu Deputi Kementerian Parekraf, Sachrul Paparkan Potensi Objek Wisata di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Rabu (9/3/2022) melakukan audiensi dengan Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Ekonomi Kreatif Vinsensius Djimadu, di Kantor Kementerian Parekraf, Jakarta Pusat.

Audiensi tersebut rangka mengembangkan potensi-potensi wisata dan perekonomian kreatif yang dimiliki Kabupaten Boltim. Pada audiensi tersebut, Bupati Boltim didampingi Kadis Pariwisata Eko Marsidi, Kadis Kominfo Khaeruddin Mamonto. Sedangkan kepala Deputi di dampingi oleh Sekretaris Deputi serta jajaran Kemenparekraf Republik Indonesia (RI).

Pada pertemuan tersebut, Bupati memaparkan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Boltim terdiri dari 12 destinasi wisata unggulan, seperti Pantai,.Pulau, Danau, Air terjun dan Pegunungan.

“Destinasi ini adalah Danau Mo’oat, Tondok, Bunong, Tanjung Silar, Woka,Pantai Abadi, Molobog, Gunung Ambang, Pulau Nenas, Pulau Laga, Air Terjun Purworejo, Dodandian Matabulu serta Desa-Desa Wisata,” terang Bupati.

Selain itu lanjut Bupati, Boltim juga sebagai penghasil rempah-rempah agroculture, serta penghasil kopi terbaik di Sulut.

“Kopi Boltim pada umumnya sudah berusia puluhan bahkan ada yang berusia ratusan tahun. Semoga dengan adanya kunjungan ini, pak Deputi berserta jajaran dapat melakukan kunjungan pariwisata yang ada di Kabupaten Boltim, untuk bisa melihat potensi yang ada dan bisa dikembangkan di tingkat Nasional,” harap Bupati.

Sementara itu, Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Ekonomi Kreatif Vinsensius Djimadu mengatakan, Boltim adalah harta karun yang tersembunyi karna memiliki potensi yang sangat luar biasa, terutama potensi alamnya.

“Ini akan kita kawal secara khusus. Kita akan jadwalkan di bulan April ini, kita akan kunjungi Boltim dan melihat langsung keindahan dan potensinya,” aku Djimadu.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar