oleh

Jalur Dua Ibu Kota Kabupaten Boltim, Bakal Jadi Pusat Wisata Kuliner

BOGANINEWS, BOLTIM – Demi pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19, dan juga salah satu promosi wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini akan menata areal jalur dua ibu kota Kabupaten di Tutuyan menjadi pusat wisata kuliner.

Pembangunan pusat wisata kuliner ini kata Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, juga untuk menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Jalur dua Tutuyan yang sering dimanfaatkan untuk sirkuit balapan motor, akan di bangun fasilitas penunjang untuk para penjual makanan. Sehingga nantinya lokasi itu akan menjadi pusat wisata kuliner bagi masyarakat Boltim dan warga dari luar daerah yang akan berkunjung ke Boltim. Diharapkan, pusat kuliner ini bisa menopang pendapatan daerah dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelas Sachrul, pekan lalu dihadapan sejumlah awak media.

Menurutnya, dengan dibangunnya pusat kuliner ini, maka akan menarik banyak investor atau pengusaha wisata kuliner masuk ke-Boltim. “Siapa saja bisa datang berjualan di situ. Dengan sendirinya ekonomi masyarakat akan naik secara perlahan, sehingga bisa mengurangi tingkat pengangguran,” kata Bupati.

Lanjutnya, pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan tersebut sekitar 11 Miliar. “Tahun ini segera di realisasikan. Kita akan tata untuk wisata kuliner di kawasan itu. Di bulan Ramadhan ini juga, kita akan ramaikan kawasan itu untuk jajanan buka puasa,” aku Sachrul.

Diketahui, selama satu tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Boltim, pertumbuhan ekonomi masih bisa naik hingga tiga persen secara keseluruhan, meski dalam kondisi pandemi.

 

Reporter Agung.

Komentar