Serahkan Pagu Anggaran ADD dan Dandes Tahun 2022 Kepada Sangadi, Ini Pesan Bupati Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Rabu (05/01/2022) menyerahkan Pagu Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) Tahun Anggaran 2022 kepada para Sangadi se-kabupaten Bolsel yang dilaksanakan di lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan atas partisipasi dalam Festival Maleo Pemkab Bolsel yang baru saja digelar.

Dalam sambutannya Bupati menegaskan para Sangadi harus memperhatikan administrasi dalam penyelenggaraan program pemerintahan yang ada di desa. “Apabila ada pelaksanaan program pembangunan pemerintah yang tidak sesuai ketentuan, maka laporkan secara resmi ke pemerintah daerah agar dapat diselesaikan dengan baik,” kata Bupati.

Bupati juga meminta para Sangadi segera menyusun APBDes 2022 paling lambat pekan ini dan ditetapkan dalam Musyawarah Desa, dengan berpedoman pada perundangan yang ada. “Segera laksanakan Musrenbang Desa selambatnya minggu ke dua bulan ini,” pinta Bupati.

Bupati menegaskan, agar pengelolaan ADD dan Dandes dilakukan sebaik mungkin untuk menghindari penyalahgunaan yang beresiko hukum. “Kepada Dinas PMD, para Camat dan Sangadi dituntut saling berkolaborasi agar Kabupaten Bolsel menjadi daerah terbaik dalam pengelolaan ADD dan Dana Desa,” tegasnya.

Selain itu, Bupati meminta para Camat dan Sangadi, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat. “Juga kepada seluruh masyarakat, agar turut serta dalam mendukung program pemerintah yaitu pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” pintanya.

Diketahui, turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy, para Asisten Sekda, Kepala PD, Camat dan Sangadi.

Reporter: Holan Botutihe

Komentar