Polres Boltim Gelar Pelantikan Kasat Narkoba

BOGANINEWS, BOLTIM Usai melakukan prosesi pisah sambut antara Kapolres lama AKBP. Irham Halid, SIK yang digantikan oleh AKBP. I Dewa Nyoman Agung Surya N, SIK. Sebagai Kapolres Boltim pekan lalu, kini Kepolisian Resor (Polres), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sudah resmi memiliki Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba.

Kapolres yang baru saja dilantik AKBP. I Dewa Nyoman Agung Surya N, SIK. melakukan upacara pelantikan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba, IPTU. Ahmad Bastari, S.Sos. Senin (22/11/2021). Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Markas Polres Boltim,

Pelantikan tersebut, berdasarkan Telegram Kapolda Sulut Nomor : ST/265/X/2021 tanggal 30 Oktober 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulawesi utara.

Dalam sambutannya, Kapolres Boltim mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu penyegaran bagi pelaksanaan tugas pembinaan maupun operasional, serta sebagai indikator bagi kesiapan SDM dalam menjaga dan memelihara sinergitas yang ada di lingkungan Polri.

“Sertijab Kasat Narkoba Polres Boltim merupakan satuan fungsi yang baru dibentuk di Polres Boltim. Satuan Narkoba yang sangat diperlukan dalam rangka memberantas, mencegah dan menanggulangi peredaran gelap Narkoba, obat keras dan minuman keras lainnya yang beredar di wilayah hukum Polres Boltim,” jelas Dewa.

Lanjutnya, selain pembentukan satuan fungsi yang kosong dalam suatu organisasi. Pelantikan suatu jabatan adalah untuk kebutuhan organisasi sehingga dapat bermanfaat bagi organisasi dimana tugas dan tanggung jawab jabatan ini digunakan sebagai sarana untuk memperluas pengetahuan, wawasan dan ketrampilan.

“Kepada pejabat baru Kasat Narkoba Polres Boltim, saya ucapkan selamat bekerja, tunjukkan loyalitas, dedikasi serta tanggung jawab pada kesatuan ini dengan bekal yang saudara miliki sebelumnya, disertai dengan semangat yang tinggi sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya.

“Jabatan Kasat Narkoba telah diberikan tugas dan tanggung jawab dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, sehingga bisa memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Boltim,” tambahnya.

Diketahui kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri para pejabat utama Polres Boltim dan para Kapolsek. (Agung)

Komentar