Dinas PRKP Kotamobagu Minta Lampu Hias di Ruas Jalan Dijaga

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu Chelsia Paputungan menghimbau agar lampu hiasa yang dipasang di beberapa ruas jalan di Kotamobagu untuk dijaga.

Hal ini karena beberapa waktu lalu sempat terjadi pengrusakan bahkan pencurian lampu – lampu hias, khususnya yang ada di seputaran ruas jalan paloko – kinalang Kotamobagu, Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur.

Menurut Chelsia, hakikatnya lampu hias di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Kotamobagu tersebut untuk lebih memperindah tampilan daerah kita ini.

“Makanya kami berharap agar itu bis akita jaga Bersama,” imbau Chelsia,

Menurutnya, pihaknya beberapa kali turun untuk memperbaiki beberapa kerusakan yang diduga disebabkan oleh beberapa oknum yang memang entah dengan sengaja atau tidak membuat lampu itu rusak.

“Akhir – akhir ini justru lampu hias itu semakin berkurang,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya juga telah menyurat ke sejumlah instansi terkait, hingga ke kepolisian, untuk menindaklanjuti hilangnya sejumlah lampu hias tersebut.

“Kami sudah menyurat ke pihak kepolisian, dan menunggu tindak lanjut berikutnya. Selain itu, kita juga telah menyurat ke pemerintah kelurahan, dengan meminta agar aparat kelurahan bisa ikut menjaga keberadaan lampu hias di wilayah mereka,” katanya.

Untuk itu ia mengajak seluruh warga yang ada di sekitar lokasi tempat lampu hias tersebut dipasang, untuk bisa ikut menjaga keberadaan lampu hias itu.

“Ini untuk keindahan daerah kita. Lebih dari itu, tentu keberadaan lampu hias itu memberi kenyamanan tersendiri bagi kita. Makanya, kami harap ini bisa dijaga Bersama,” pungkasnya. (*)

Komentar