Bupati Bolsel Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Rabu (10/11/2021) memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 tingkat Kabupaten Bolsel, dirangkaikan dengan Apel Korpri yang digelar di lapangan Apel Kawasan Perkantoran Panango.

Saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Bupati menegaskan, bahwa semangat, tekad dan keyakinan Pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah.

“Mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas,” kata Bupati. Hal ini katanya, sejalan dengam tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawan Inspirasiku”.

Bupati mengatakan, akan membuka kesempatan keluarga para penerima Bansos yang berusia muda untuk keluar dari kemiskinan.

“Untuk itu kita akan mengupayakan program graduasi yang sesungguhnya melalui pendidikan vokasi, serta peningkatan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berbasis peluang yang ada atau bisa diciptakan sesuai minat dan bakatnya,” jelasnya.

Ia juga mengajak, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 2021 ini untuk menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi disetiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” terangnya.

Selain itu, Bupati mengingatkan akan pentingnya vaksinasi Covid-19, karena tercatat capaian vaksinasi di Kabupaten Bolsel sekitar 48% padahal targetnya adalah 80% pada akhir November 2021 untuk mencapai tatanan “Normal Baru”.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beberapa desa yang sudah capai 80 persen vaksinasi,” ucapnya.

Diketahui, usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan 2021, dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada para veteran dan tabur bunga kepada para pahlawan yang dipimpin Bupati dan di ikuti para undangan.

Turut hadir pada upacara tersebut diantaranya, Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid, anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Forkopimda Bolsel, para Asisten Sekda, pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Bolsel, Staf Khusus dan Staf Ahli Bupati, pimpinan PD, para veteran dan perwakilan siswa yang membacakan pesan-pesan pahlawan. (Advertorial)

Komentar