Punya Banyak Objek Wisata, Boltim Siap Terima Wisatawan

BOGANINEWS, BOLTIM Dalam rangka persiapan untuk menunjang desa sebagai salah satu objek destinasi Desa Wisata, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, kunjungi Desa Jiko Kecamatan Montongkad, Senin (4/10/2021).

Kunjungan kerja Bupati Boltim ini, untuk menopang dan melihat langsung apa saja kebutuhan fasilitas yang ada di lokasi objek wisata. Dalam kesempatan itu, Sachrul mengatakan, Boltim sudah kembali siap menerima kunjungan wisatawan dari berbagai daerah.

“Para wisatawan akan merasa nyaman saat berkunjung ke wilayah Timur Totabuan, terlebih masyarakat Boltim dikenal sebagai masyarakat yang ramah. Saya yakin para wisatawan yang datang, akan merasa nyaman. Karena, selain dimanjakan dengan sejumlah objek wisata, juga sambutan ramah dari masyarakat desa. Selain itu, di desa ini memiliki sejumlah objek wisata yakni Tanjung Silar dan Pantai Abadi, yang sudah terkenal, serta instagrameble,” ujar Bupati.

Sehingga itu, Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat di Desa Wisata yang ada di Boltim, agar lebih kreatif dan meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan yang datang.

“Sebab kesiapan wisata harus mempunyai fasilitas penunjang, salah satunya sikap baik dan ramah. Persiapkan home stay untuk tamu yang menginap, berikan pelayanan yang baik untuk setiap wisatawan. Harus memprioritaskan kenyamaanan keamanan mereka,” jelas Sachrul.

Bupati juga mengatakan, program pemerintah terkait Desa Wisata ini, tidak lain untuk kepentingan masyarakat.

“Jika desa ini aman nyaman dan fasiltas obejek wisatanya baik, maka daya tarik wisatawan akan meningkat dan menambah pendapatan ekonomi warga tidak lain demi masyarakat,” terangnya. (Agung)

Komentar