oleh

Lihat Yuk Jadwal dan Rencana Lokasi Pelaksanaan SKB CPNS Kotamobagu 2021, serta Metode yang Dipakai?

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Sesuai jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kotamobagu akan diumumkan pada tanggal 13-14 November 2021.

Sebagaimana diketahui, untuk instansi Pemerintah Kota Kotamobagu sudah menyelesaikan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa waktu di sekolah Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Kotamobagu.

Selanjutnya, jika hasil SKD sudah diumumkan, maka peserta yang dinyatakan lolos pada tahap SKD masih akan menjalani ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

SKB merupakan tahapan terakhir dari 3 proses seleksi CPNS tahun 2021, usai dinyatakan lolos pada tahap Seleksi Administrasi dan ujian SKD dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Sesuai jadwal terbaru dari BKN, pelaksanaan ujian SKB bagi peserta CPNS Kotamobagu yang lolos SKD akan berlangsung pada tanggal 27 November sampai 18 Desember 2021.

Baca juga: https://boganinews.com/2021/10/simak-yuk-jadwal-pengumuman-hasil-skd-cpns-kotamobagu-2021/

“Untuk tempat pelaksanaan SKB kembali direncanakan digelar di sekolah Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Kotamobagu. Tapi akan dikoordinasikan lagi, sambil menunggu jadwal pelaksanaan SKB,” kata Kepala Bidang Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Yosnandi Damopolii, Jumat (29/10/2021).

Untuk diketahui, sesuai PermenPANRB Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, Pasal 43; Selain Materi SKB dengan sistem CAT yang diselenggarakan oleh BKN sebagaimana dimaksud dalam Pasal 42, materi SKB dapat berupa: psikotest, tes potensi akademik, tes kemampuan bahasa asing, tes kesehatan jiwa, tes kesegaran jasmani/tes kesamaptaan, tes praktek kerja, uji penambahan nilai dari sertifikat kompetensi, wawancara; dan/atau tes lain sesuai persyaratan Jabatan.

“Kalau Pemkot Kotamobagu, pelaksanaan SKB dengan metode Computer Assisted Test (CAT). Tidak ada tes tambahan,” kata Damopolii.

Reporter: Murliyanti
Redaktur: Sutrisno Tola

 

Komentar

BERITA LAINNYA