DPRD Bolmut Studi Komparasi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga di Desa Tombulilato

BOGANINEWS, BOLMUT Komisi 1 dan III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Momgondow Utara (Bolmut), melakukan studi komparasi pengelolaan sampah di Desa Tombulilato, Gorontalo Utara (Gorut).

Menurut anggota Komisi III DPRD Bolmut, Suriansyah Korompot, Komisi 1 dan III melakukan studi di Desa Tombuliato, karena desa tersebut telah melakukan inovasi pengelolaan sampah menjadi pupuk dan pestisida. “Sampah-sampah yang di olah berasal dari puntung rokok, popok, pembalut dari sampah masyarakat,” ungkap Suriansyah, Selasa (12/10/2021).

Terpisah, Ayahanda (Kepala desa) Tombulilato Junaidi Mooduto mengatakan, kunjungan Komisi 1 dan III DPRD Bolmut itu dalam rangka studi tiru berkaitan dengan pengelolaan sampah limbah rumah tangga dan pengelolaan sampah yang dijadikan sebagai pupuk yang punya nilai ekonomis tinggi.

“Desa Tombulilato sebagai salah satu desa dari 123 desa yang punya inovasi dalam pengelolaan sampah. Sehingga sasaran Komisi satu dan tiga DPRD Bolmut, sudah tepat dalam mengadopsi berkaitan dengan pengelolan sampah,” jelasnya. (WaOne)

Komentar