Kemenag Bolmong Gelar Takziyah 7 Malam Wafatnya Muhtar G Bonde

BOGANINEWS, BOLMONG – Peringati 7 malam wafatnya Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Alm Drs H Muhtar G Bonde, pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar takziyah dan doa bersama.

Gelaran takziyah disertakan dengan mendoakan Kepala Kantor Kemenag Kota Bitung, Alm Drs H Fathan Noh MHI, dan Guru MTsN 2 Bolmong, Hj Munawarah SAg.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, acara tersebut dilaksanakan baik secara langsung maupun secara virtual, di Mushalla Anas Bin Malik Kantor Kemenag Bolmong, Kamis (29/07).

Kegiatan ini diikuti seluruh ASN Kemenag Sulut dari 15 Kabupaten/Kota. Masing-masing keluarga dari ketiga almarhum/almarhumah juga turut serta secara daring.

Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar, S.Ag.,M.Pd dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih atas dedikasi, pengabdian, serta prestasi selama berkarya di Kemenag.

“Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, “ucap Anwar.

Ia juga meminta permohonan maaf sekiranya almarhum dan almarhumah, selama bersosialisasi dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan kerja atau di luar, jika ada hal yang kurang berkenan.

“Atas nama Kakanwil menyampaikan permohonan maaf. Keihklasan dan keridhoan hati untuk memberikan pintu maaf,”tutur dia.

Kakanwil Kemenag juga menyampaikan kepada keluarga senantiasa sabar dan tabah karena sudah takdir dan ketetapan Allah SWT. “Kewajiban sebagai keluarga mengirimkan doa setiap saat, agar diberikan pahal berlipat ganda. Selaku Kakanwil menyampaikan dukacita mendalam. Mohon semua mendoakan almarhum dan almarhumah mendapat alam barza sebagai taman alam syurga,”terang Anwar Abubakar.

Sementara itu Ustad Yusuf Danny Pontoh dalam tauziahnya menyampaikan, sepanjang apapun kehidupan kita pasti ada akhir. Keluarga dan handai taulan yang ditinggalkan harus memahami ini. Tugas kita menjalani kehidupan sebaik-baiknya, mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya sebagai bekal di alam barza.

“Kita harus bersangka baik kepada Allah SWT. Kami bersaksi ketiga almarhum almarhumah adalah orang-orang yang baik,”tuturnya.

Sementara itu Plt Kakan Kemenag Bolmong, Shabri Makmur Bora menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan dan mengenang almarhum dan almarhumah sekaligus menghibur keluarga yang ditinggalkan. “Insya Allah doa-doa kita akan sampai kepada Allah SWT,”ucapnya.

Seperti diketahui dalam sepekan, ketiga ASN terbaik Kemenag Sulut berpulang ke rahmatullah.(**)

Komentar