Pemeliharaan Jalan DI Panjaitan Mulai Dilaksanakan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pekerjaan pemeliharaan rutin ruas jalan DI Panjaitan Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur sudah mulai action.

Diketahui, proyek ini bersumber dari Dana Aloksai Umum (DAU) Pemerintah Kota Kotamobagu tahun anggaran 2021. Dimana pekerjaan itu selama 150 hari kalender kerja.

”Sesuai tahapan pekerjaanya sudah harus mulai dilakukan sebab didalam kontrak yang ditandatangani dengan pihak penyedia tanggal mulai kerja suda diatur,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Kotamobagu, Claudy Mokodongan, Kamis (8/4/2021).

Adapun item pekerjaan ruas jalan tersebut, yakni pemeliharaan berkala  dengan anggaran yang di siapkan pada proyek  tersebut Rp1,7 M. Dimana anggarannya itu bersumber dari DAU tahun anggaran 2021 Pemerintah Kota Kotamobagu. “Nah untuk pekerjaannya Overlay (Lapisan Hotmix ac-wc),“ jelasnya.

Ia berharap, pihak penyedia dapat melakukan pekerjaan itu dengan baik dan tetap menjaga mutu dan kwalitas pekerjaan hingga selesai sesuai batas waktu yang ada dalam kontrak kerja. “Kwalitas material yang akan digunakan, mutu pekerjaan, hingga tepat waktu, itu penting diperhatikan oleh pihak penyedia,” pintanya. (*)