oleh

Resmikan PKM di Kecamatan Tomini, Bupati Bolsel Minta Pelayanan PKM Semakin Prima dan Profesional

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati H. Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Deddy Abdul Hamid, kembali melanjutkan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah kecamatan. Kali ini, Bupati dan Wabup bersama dengan Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDIP H. Herson Mayulu, Sabtu (6/3) mengunjungi Kecamatan Tomini, sekaligus meresmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Milangodaa, di kecamatan tersebut.

Bupati dan Wakil Bupati Bolsel disambut secara adat dalam kunjungan mereka di Kecamatan Tomini

Bupati dalam sambutan dan arahannya meminta, agar setelah peresmian ini pelayanan di PKM Milangodaa semakin prima dan profesional, sehingga terjadi peningkatan kepuasan masyarakat atas kinerja Pemerintah Daerah dalam hal ini pelayanan kesehatan masyarakat.

Bupati Bolsel meresmikan PKM Milangodaa

“Dengan dibangunnya gedung baru PKM Milangodaa ini, diharapkan masyarakat bisa memperoleh layanan kesehatan yang lebih layak dan cepat,” harap Bupati yang belum lama ini dilantik.

Baca Juga:  Pimpin Langsung Apel Kerja Perdana, Wali Kota Kotamobagu Kroscek ASN Tidak Ikut Apel
Bupati Bolsel menyampaikan sambutannya

Lanjut Bupati lagi, untuk tahun ini Pemerintah telah menganggarkan agar semua masyarakat Bolsel tercover BPJS Kesehatan, dimana hal tersebut merupakan komitmen Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan yang menyeluruh bagi semua lapisan masyarakat Bolsel.

“Selain itu, penurunan kasus stunting masih menjadi program prioritas di bidang kesehatan yang harus segera direalisasikan,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDIP H. Herson Mayulu yang ikut serta kunjungan kerja Bupati dan Wabup tersebut, dalam penyampaiannya bahwa rakyat Bolsel khususnya Kecamatan Tomini perlu bersyukur di usianya yg memasuki lima tahun ini pembangunan terus dipacu. Tentu, kata H2M sapaan akrabnya ini mengatakan, karena adanya sinergitas antara pusat provinsi dan daerah.

Baca Juga:  Bupati Iskandar Kamaru Sholat Tarawih Pertama di Masjid Nurul Huda Desa Momalia I
Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDIP H. Herson Mayulu

“Kecamatan ini lahir disaat kepemimpinan saya dan Iskandar, tentu semangatnya untuk mensejahterakan daerah ini,” kata Herson.

Selain itu, H2M menegaskan, daerah ini adalah daerah yang berbudaya, maka rakyatnya harus menjunjung tinggi adat dan kebudayaan. “Serta saling menghargai dan menghormati antar sesama, dan jangan lupa untuk berterima kasih,” kata H2M

Turut hadir Sekda Marzanzius Ohy, SSTP, para pimpinan PD, Camat, Sangadi dan BPD se-Kecamatan Tomini serta tokoh-tokoh masyarakat. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA