oleh

Pemkab Bolsel Peringati Isra Mi’raj 1442 Hijriyah

BOGANINEWS, BOLSEL Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolsel), Jumat (12/03/2021) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa salam (SAW), 27 Rajab 1442 Hijriyah yang dilaksanakan bersamaan dengan Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Amirul Mukminin kompleks perkantoran Panango, dihadiri Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dan Ustadz Danny Pontoh sebagai pembawa hikmah Isra Mi’raj. Dalam ceramahnya Ustadz Danny Pontoh menyampaikan petikan mutiara hikmah Isra Mi’raj.

“Isra Mi’raj merupakan salah satu momentum yang paling bersejarah dalam Islam. Allah SWT menegaskan kebesaran-Nya dengan memperjalankan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram Makkah ke Masjidil Aqsa, hingga Mi’raj naik ke langit ke tujuh bertemu Allah SWT hanya dalam waktu satu malam saja,” jelas Pontoh.a

Baca Juga:  Pelayanan PLN Membuat Gerah Pemkab Bolsel

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya, mengajak seluruh masyarakat untuk tetap istiqamah dalam menjalankan ibadah sholat. “Melalui peringatan Isra Mi’raj, mari kita l lebih giat dan istiqomah menjalankan ibadah sholat, karena inilah perintah yang diterima Nabi Muhammad saat Mi’raj menemui Allah SWT,” kata Bupati.

Bupati juga merasa bersyukur dalam pelaksanaan sholat berjamaah di mesjid semakin meningkat. “Saya menyampaikan ucapan syukur karena aktivitas sholat berjamaah lima waktu di masjid-masjid seantero Bolsel sudah lebih meningkat dan Insya Allah akan terus dipertahankan,” ucapnya.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan peringatan Isra Mi’raj diawali sholat subuh berjama’ah dilaksanakan di Masjid Amirul Mu’minin Panango. Selain umat Islam melaksanakan PISB, umat Kristiani melaksanakan PISB di Gereja Oikumene Bukit Hermon Panango, serta Umat Hindu di Pure Amertha Segara Panango.

Baca Juga:  Dua Program Ini Masuk Prioritas Dinas PUPR Kotamobagu

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Isra mi’raj para staf ahli, para pimpinan OPD, staf khusus ustad Musaif Lakoda, para asisten, pimpinan perangkat daerah, serta ASN Pemkab Bolsel. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA