oleh

Pemkab Bolsel Gelar Pengembangan Karir Guru dan Tenaga Pendidikan PAUD

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, di dampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Rabu (31/03/2021) membuka secara resmi kegiatan Pengembangan Karir Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD (Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut Berbasis Penanganan Stunting) Tahun 2021 yang digelar di Hotel Quality, Manado.

Dalam sambutannya, Bupati menyebut dalam perspektif sosial, ada tiga penyakit sosial yang sangat besar dampak negatifnya yaitu kemiskinan, ketidaktahuan dan keterbelakangan peradaban.

Bupati menjelaskan, untuk meningkatkan daya tahan atau imunitas sosial terhadap penyakit tersebut, maka vaksinnya adalah pendidikan.

Baca Juga:  Tatong Bara di Anugerahi Penghargaan Kompas Sulut Award 2017

“Selain sebagai vaksin sosial, pendidikan juga merupakan elevator untuk meningkatkan status sosial,” jelas Bupati. Bupati juga berharap, dengan adanya diklat ini dapat meningkatkan mutu pendidik PAUD dalam menjalankan tugasnya. “Untuk itu, para peserta diklat harus serius dan mengikuti dengan baik kegiatan ini hingga selesai,” tegas Bupati.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua DPRD Bolsel Ariffin Olii, Asisten III Rikson Paputungan, Kadis Pendidikan Rante Hatani, Kepala Perangkat Daerah, para narasumber dari Ditjen Guru Tenaga Kependidikan PAUD Kemdikbud RI, BP-PAUD, Universitas Indonesia, serta para panitia dan peserta kegiatan. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA