oleh

Bupati dan Wabup Bolsel Kunjungi Kemendes RI

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi. Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementerian Desa (Kemendes), PDT dan Transmigrasi RI, di Jakarta, Selasa (16/03/2021).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar atau biasa disapa Gus Menteri.

Melalui momentum tersebut, Bupati Bolsel menyampaikan laporan terkait perkembangan pemanfaatan Dana Desa di Bolsel yang setiap tahun mengalami trend positif. “Dalam 2 tahun terakhir, berkat Dana Desa, tidak ada lagi desa dangat tertinggal di Bolsel,” ungkap Bupati.

Selanjutnya, Bupati meminta bantuan Menteri Desa terkait pengembangan desa wisata di Bolsel dari sisi pemenuhan sarana prasarana, manajemen, dan promosi sekaligus mengundang Menteri Desa untuk menghadiri Desa Expo yg dirangkaikan dengan Dive Festival pada bulan April nanti.

Sementara itu, Menteri Desa yg didampingi Harlina Sulistyorini (Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi) dan Ir. Rosyidah Rachmawati (Plt. Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan) menyambut positif kunjungan audiensi ini dan mengapresiasi Pemkab Bolsel yang dipandang responsif dalam pendampingan implementasi DDS.

Menteri Desa juga meminta Bupati menseriusi program pengentasan kemiskinan di desa, pengurangan resiko kesehatan, dan penurunan angka putus sekolah melalui peningkatan pemenuhan pendidikan di desa.

“Untuk ke depan Kabupaten Bolsel akan jadi pilot project terkait hal ini,” kata dia.

Turut mendampingi Bupati dan Wabup Bolsel, Sekda Marzanzius A. Ohy, Asisten 3 Rikson Paputungan, Kadis PMD Eka Gobel, Kadis Kominfo Aldy Gobel, dan Kabag Prokopim beserta jajarannya. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA