oleh

Bupati Bolsel Buka Konsultasi Publik Ranwal RPJMD 2021-2026

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Senin (22/03/2021) membuka secara resmi kegiatan konsultasi publik Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD 2021-2026 Kabupaten Bolsel yang diselenggarakan di aula Kantor Bupati, kompleks Perkantoran Panango.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan bahwa, forum konsultasi publik Ranwal RPJMD merupakan amanat dari Permendagri No. 86 Tahun 2017 tentang cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah.

“Dalam penyusunan RPJMD tahun 2021-2026 ini, Kepala Perangkat Daerah fokus dan terarah dalam penyusunan program dan kegiatan sehingga yang dilaksanakan benar-benar berorientasi pada visi dan misi Bupati, serta sesuai dengan prioritas pembangunan dalam RPJMD karena di dalamnya sudah tertuang janji politik pasangan BERKAH yaitu Terwujudnya Kabupaten Bolsel yang Bersatu, Berdaulat, Mandiri, Sejahtera dan Berkepribadian dengan Semangat Gotong royong yang Berdasarkan Pancasila,” jelas Bupati.

Bupati juga berharap, ada masukan dan ide-ide baru tentang 10 program prioritas BERKAH. Bupati juga menyebut akan memberikan dana hibah untuk penopang Covid-19 kepada forkopimda.

“Sejak tanggal 1 Maret 2021, para nelayan dan petani di Kabupaten Bolsel sudah tercover BPJS Ketenagakerjaan,” kata Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Perwira Penghubung Mayor Infanteri Burhan, Danpos AL Mayor Andi, Danramil Bolaang Uki, Kepala BPS Bolmong Jasni Makalunsenge, serta para Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Bolsel. (Advertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA