oleh

Iskandar-Deddy Dilatik Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024

BOGANINEWS, BOLSEL Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, Jumat (26/2/2021) resmi dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, masa jabatan 2021-2024.

Pelantikan pasangan BERKAH (Bersama Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid) bersamaan dengan 4 pasang Bupati/Walikota terpilih lainnya, di Wisma Negara Bumi Beringin, Manado pada Pukul 09.00 WITA, dengan undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Pelantikan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian pembacaan Keputusan Mendagri tentang Pemberhentian Pengangkatan Bupati/Wakil Bupati atau Walikota/Wakil Walikota oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otda, Jemmy Kumendong. Dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah/Janji jabatan yang dipandu oleh Gubernur Olly Dondokambey. Selanjutnya, penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji jabatan dan Pakta Integritas. Setelah itu, foto bersama Gubernur, Wagub bersama Bupati/Wakil Bupati terpilih dengan keluarga.

Gubernur Olly Dondokambey dalam pelantikan tersebut, mengajak para Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota se-Sulut, agar langsung bekerja untuk mengemban amanah yang diberikan.

Baca Juga:  Dituding Selewengkan Dana Bumdes, Sangadi Ibolioan I Sebut Tuduhan Itu Tak Berdasar

“Selamat kepada kepala daerah yang baru saja dilantik. Langsung kerja dan bersinergi dengan pemerintah provinsi, bahkan pemerintah pusat dalam memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat,” pinta Gubernur.

Sementara itu, Bupati Bolsel dalam konferensi pers usai dilantik menyampaikan, ada sejumlah program dan target kerja yang akan dilaksanakan selama 100 hari pasca dilantik.

“Pertama penanganan Covid-19 di daerah. Dimana proses vaksinasi kini mulain dilaksanakan. Selanjutnya, dalam mewujudkan program sebagaimana yang sudah dijanjikan keduanya saat Kampanye lalu. Yakni program kartu BERKAH, untuk asuransi masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan, Petani, pelaku UMKM dan yang membutuhkan bantuan sosial. “Awal Maret launcing Kartu BERKAH ini akan kita laksanakan,” aku Bupati.

Lanjutnya, salah satu program yang dijanjikan saat kampanye lalu, yakni menyangkut penyediaan jaringan komunikasi dan internet di seluruh wilayah Bolsel dan itu sudah mulai direalisasikan tahun ini.

Baca Juga:  BERKAH di Bulan Ramadhan, Pemkab Bolsel Kembali Raih Opini WTP 7 Kali Berturut-Turut

“Kemarin kita sudah menandatangani MoU dengan pihak ICON plus. Untuk penyediaan jaringan internet di seluruh desa yang ada di Kabupaten Bolsel. Kini kerjasama itu mulai jalan,” jelasnya. Untuk revisi RPJMD 2021-2024 kata Bupati, Pemkab Bolsel akan segera melakukan perubahan, menyesuaikan dengan visi-misi Pemkab Bolsel ke depan. “RPJMD juga akan dilakukan penyesuaian,” katanya.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersatu, merajut kembali tali silahturahmi antar sesama, dan mendukung program pemerintahan.

“Saya berharap masyarakat bisa melupakan perbedaan saat Pilkada lalu. Mari kita satukan dan perkuat kembali silaturahmi,” ajaknya. (Advertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA