oleh

Bupati Bolsel Membuka Kegiatan Coaching Clinic SIPD

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Selasa (16/2/2021) membuka kegiatan Coaching Clinic Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolsel, yang dilaksanakan di Hotel Aston, Manado.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, kegiatan Coaching Clinic SIPD tahun 2021 ini merupakan upaya serta keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel dalam upaya mengimplementasikan, serta menyesuaikan dengan regulasi yang ada saat ini. Hal tersebut juga tertuang dalam Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah.

“Tahun 2021 semua daerah sudah menggunakan aplikasi SIPD baik perencanaan maupun pengelolaan keuangan daerah, sebagaimana dijelaskan dalam Permendagri 70 Tahun 2019 bahwa secara umum aplikasi SIPD memuat Menu E-database SIPD, perencanaan pembangunan SIPD dan dasboard profil SIPD yang didalamnya memuat tentang, informasi pembangunan daerah, keuangan daerah dan informasi lainnya, seperti LPPD, EPPD dan produk hukum daerah,” jelas Bupati.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Gelar PISB di Masjid Al-Mukminin

Bupati juga berharap, untuk terus meningkatkan kualitas data dan informasi daerah, karena data yang valid akan sangat mempengaruhi proses perencanaan dalam rangka mewujudkan visi pasangan BERKAH yakni “Terwujudnya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Yang Bersatu, Berdaulat, Mandiri, Sejahtera dan Berkepribadian Dengan Semangat Gotong Royong Yang Berdasarkan Pancasila”.

“Perwujudan visi ini, kita semua harus benar-benar fokus pada sebelas program prioritas untuk lima tahun kedepan, yang nanti akan dihadirkan pada dokumen RPJMD periode 2021-2026,” terang Bupati.

Baca Juga:  Hadir di Kampanye, Sangadi Sia di Panggil Panwaslu

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten Setda, Kepala Bappelitbangda, Girisena Ergasera, Pengelola Keuangan Sub Bidang Operasionalisasi dan Monitoring Evaluasi Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Sekretariat Jendral Kementrian Dalam Negeri, Hanz Budi Setiawan Dandel penyusun Bahan Kebijakan Ditjen Bina Bangda Kementrian Dalam Negeri, Pimpinan OPD, serta para Admin di lingkungan OPD. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA