Bupati Bolsel Buka Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Kamis (11/02/2021) membuka secara resmi kegiatan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah tahun anggaran 2021, yang digelar di aula kantor Bupati, kompleks perkantoran Panango.

Saat membuka kegiatan tersebut, Bupati menyampaikan selamat kepada peserta yang memperoleh kesempatan untuk mengikuti ujian dinas sebagai syarat kenaikan pangkat dan pengembangan karir ASN, serta mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan pejabat berwenang karena prestasi kerja diperolehnya sesuai persyaratan dan peraturan yang berlaku,” jelas Bupati.

Dikatakannya, kenaikan pangkat sudah tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2002. Kenaikan pangkat bagi ASN merupakan salah satu cara meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian ASN kepada Negara. Keberhasilan organisasi ditentukan oleh kemampuan SDM yang handal dan profesional, sehingga mampu menciptakan iklim birokrasi bermutu dan mengedepankan kepentingan publik.

“Seluruh peserta ujian dinas harus berusaha sebaik mungkin menjawab soal ujian dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran untuk meraih hasil maksimal,” pintanya.

Diketahui, ujian dinas tersebut di ikuti 51 peserta dengan tim penguji dan pengawas ujian dinas dari BKN Regional XI Manado. Kemudian penyematan tanda peserta secara simbolis, penyerahan soal ujian kepada Bupati dan dilanjutkan dengan pembukaan soal oleh Bupati.

Turut hadir pada kegiatan ini diantaranya, Kabid Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg XI BKN Manado Kaharudin bersama tim, Asisten III Pemkab Bolsel Rikson Paputungan, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong, serta para pimpinan OPD. (Advertorial)

Komentar