oleh

Radiologi RSUD Kotamobagu dalam Waktu Dekat Segera Beroperasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUGedung radiologi RSUD Kotamobagu dalam waktu dekat akan segera beroperasi. Ini diungkapkan Kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Kotamobagu Hendri Kolopita.
Menurutnya, seluruh infrstruktur yang dibutuhkan di gedung radiologi sudah dipenuhi dan siap untuk difungsikan.
“Tinggal menunggu izin, untuk pengoperasian gedung tersebut,” ungkapnya, kepada  BOGANINEWS.COM, Senin (11/01/2021).
Dejelaskannya, persoalan izin sendiri bukan lagi kewenangan pihaknya untuk mengurus hal tersebut.
“Itu diurus oleh pihak penyedia, kita tinggal menunggu ijin keluar. Dimana dari kordinasi yang kita lakukan sejauh ini izin tersebut kalau tidak ada halangan bisa dikeluarkan awal tahun ini juga,” ucapnya.
Ditanya lebih jauh terkait perjalanan panjang dari tahap pembangunan, serta pemenuhan infrastruktur yang ada dalam gedung tersebut, ia menjelaskan instalasi radiologi itu sendiri dibangun dengan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di bidang kesehatan, dengan total Rp3.369.300.000, di tahun 2018.
Alokasi dana tersebut diketahui hanya cukup untuk pembangunan konstruksi fisik, serta tidak sampai pada pemasangan timbale dan kaca Pb.
“Memang saat itu di tahun 2018, secara kontraktual fisik capaiannya 100 persen, tetapi belum bisa dimanfaatkan sebagaimana Perka Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) Nomor 11 tahun 2011, tentang keselamatan fasilitas kesehatan radiologi,” pungkasnya. (St/Mm)
Baca Juga:  Bupati Bolmong Hadiri Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan

Komentar

BERITA LAINNYA