oleh

Pemdes Iyok Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

BOGANINEWS, BOLTIM – Intensitas curah hujan yang terus meningkat, membuat Pemerintah Desa (Pemdes), Iyok Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim), menghimbau agar masyarakat tetap waspada akan bencana alam, seperti gempa bumi, banjir dan tanah longsor.
Himbauan ini, juga sangat di khususkan kepada para nelayan di Desa Iyok, dan para warga yang profesinya sebagai penambang, agar di kondisi cuaca ekstrim ini, tetap berhati-hati dalam beraktifitas.
“Dihimbau kepada masyarakat Desa Iyok, agar di musim penghujan ini untuk lebih berhati – hati dalam beraktifitas. Terutama bagi para nelayan agar selalu melihat kondisi cuaca saat melaut. Selain itu bagi warga yang profesinya penambang, agar jangan dulu melakukan aktifitas di area pertambangan rakyat, karena dengan adanya curah hujan yang meningkat, sangat berpotensi longsor dan banjir,” pinta Sekertaris Desa Iyok, Saikun Mokoagow, Senin (18/1/2021).
Ia juga berharap, agar masyarakat selalu menginformasi perkembangan kondisi cuaca di daerah. “Selalu siap- siaga dan mencari informasi lewat berita BMKG ataupun pemberitahuan oleh pemerintah dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Juga jangan lupa selalu membersihkan halaman dan selokan dari sampah, agar kita terhindar dari banjir dan longsor,” pinta Sekdes.
Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu berjaga – jaga dan berdoa agar dijauhkan dari bencana alam. “Mari kita doakan saudara-saudara kita yang ada di Manado, Mamuju dan Majine, di mana saudara kita di sana telah ditimpah bencana alam. Jika punya kelebihan salurkan bantuan bagi saudara kita yang terkena bencana banjir, longsor dan gempa bumi. Semoga Tuhan selalu menjaga Kabupaten Boltim dari ujian dan bencana alam,” harap Saikun. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA