oleh

Nayodo: Program Vaksinasi Bentuk Ikhtiar Terhindar dari Virus Covid-19

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUWakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mengatakan program nasional terkait vaksinasi Covid-19, merupakan bentuk ikhtiar agar terhindar dari virus Covid-19.
“Saya pribadi jika tiba saatnya untuk divaksin, saya siap menjadi orang pertama yang akan menjalani suntik vaksin Covid-19 Sinovac,” kata Nayodo, usai menghadiri rapat bersama para pimpinan Organiasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kotamobagu, di aula kantor Wali Kota, Senin (18/1/2021).
Menurut Nayodo, sebagai pelayan masyarakat, sudah selayaknya para pejabat publik memberikan contoh yang baik terhadap program nasional terkait vaksinasi tersebut.
“Vaksin Covid-19 ini, tidak jauh dari program-program imunisasi sebelumnya. Artinya, hal ini merupakan bentuk ikhtiar agar terhindar dari virus Covid-19,” ucapnya.
Mantan ketua KPU Kota Kotamobagu ini juga meminta seluruh ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu untuk siap mengikuti vaksinasi, serta seluruh masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu.
“Selain pejabat publik, tenaga kesehatan juga menjadi prioritas agar mereka terjaga dalam memberikan pelayanan dan penanganan virus ini. Untuk tahap selanjutnya, baru masyarakat,” katanya.
Untuk itu, kata Nayodo, kita tidak perlu takut untuk di vaksin Covid-19. “Karena, sebelum vaksin resmi disuntikkan, BPOM sudah melakukan penelitian dan mengeluarkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) terhadap vaksin Sinovac tersebut,” jelasnya. (Mira)
Baca Juga:  Tatong – Nayodo Akan Dilantik Akhir September

Komentar

BERITA LAINNYA