oleh

Komisi 1 DPRD Bolmut Temukan Beberapa Ruangan Puskesmas Biontong Rusak

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meninjau langsung Puskesmas Biontong yang di bangun dengan mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 sebesar Rp 5,3 miliar.
Ketua Komisi I DPRD Bolmut Reksosiswoyo Binolombangan mengatakan, pihaknya menemukan beberapa kerusakan di sejumlah ruangan di Puskesmas Desa Biontong Kecamatan Bolangitang Timur.
“Ada beberapa ruangan Puskesmas yang sudah rusak dan tidak layak lagi. Itu harus segera diperbaiki dan ini menjadi hal yang urgen untuk segera disikapi pihak Dinkes. Puskesmas merupakan garda terdepan dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Jika kondisi Puskesmas seperti ini, maka tidak ada kenyamanan baik perawat maupun pasien,” jelas Reksosiswoyo, Kamis (14/1/2021).
Lanjutnya, kerusakan yang terjadi di Puskesmas Biontong menjadi catatan penting Komisi 1 DPRD untuk disampaikan kepada  Dinkes Bolmut. “Kami akan berkoordinasi dengan Dinkes Bolmut untuk mencari solusi, terkait beberapa ruangan yang perlu diperbaiki,” terang politisi PDI-P ini.
Terpisah, Kepala Puskesmas Biontong Hermanto Pontoh, mengucapkan terima kasih kepada Komisi I yang telah berkunjung dan melihat langsung kondisi Puskesmas Biontong.
“Saya berharap, kedatangan Komisi I DPRD Bolmut ini dapat menindak lanjuti agar kemudian peningkatan pelayanan kesehatan lebih baik lagi,” harapnya.
Diketahui, kunjungan di Puskesmas Biontong, dipimpin langsung oleh Ketua Komis I dampingi Wakil Ketua Juldin Bolota, Sekretaris Budi Setiawan Kohongia dan anggota Suit Pontoh. (WaOne)
Baca Juga:  Komisi I Gelar Dengar Pendapat Bersama Pimpinan OPD

Komentar

BERITA LAINNYA