Beranda Kotamobagu Atasi Error, Dua Lampu Lalu Lintas di Kotamobagu Kembali Dialihkan ke Tenaga...

Atasi Error, Dua Lampu Lalu Lintas di Kotamobagu Kembali Dialihkan ke Tenaga Listrik

159
BERBAGI
Nasli Paputungan
Nasli Paputungan
BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu, tahun ini akan melakukan perawatan lampu pengatur lalu lintas atau traffic light yang berada di dua titik yakni persimpangan Kelurahan Mogolaing dan Molinow.
Hal ini dikatakan Kepala Dishub, Nasli Paputungan, Kamis,(14/1/2020). “Tahun ini, pemeliharaan lampu lalu lintas akan kami anggarkan di triwulan pertama, untuk perbaikan lampu lalu lintas di dua titik yang berada Kelurahan Molinow dan Mogolaing,” akunya.
Tak hanya itu kata Nasli, traffic light yang berada di Kelurahan tersebut juga direncanakan akan dialihkan dari tenaga surya ke tenaga listrik.
“Kendala lampu lalu lintas yang masih mengunakan tenaga surya, jika hujan akan error. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi lalu lintas bahkan akan menimbulkan kecelakaan,” tuturnya.
Menurut dia, rencana pengalihan ke tenaga listrik ini sudah direncanakan tahun 2020, namun terkendala dengan anggaran.
“Tahun lalu kita sudah berhasil alihkan dari tenaga surya ke tenaga listrik, yakni lampu lalu lintas yang ada di persimpangan Baitul Makmur. Nah, tahun ini dua titik itu yang akan kami prioritaskan,” terangnya. (Mira)
Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Resmikan Komalig di Desa Kopandakan I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here