oleh

Pembangunan Pesantren Ayyastiyah Resmi Dimulai, Ini Harapan Yasti

BOGANINEWS, BOLMONG – Pembangunan Pesantren Tahfizh Daarul Quran Ayyastiyah binaan langsung Ustad Kondang Yusuf Mansyur, di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu resmi dimulai.

Baca juga : https://boganinews.com/bolmong/support-pembangunan-pesantren-di-bolmong-yasti-serahkan-sertifikat-tanah-waqaf-seluas-5-hektar-kepada-ustad-yusuf-mansyur/

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara serta Ustadz Yusuf Mansyur, Senin (9/11/2020) pagi.
Bupati Bolmong mengatakan, dengan dibangunnya pesantren tersebut, anak-anak di Bolaang Mongondow Raya (BMR) dapat mempelajari ilmu Agama guna menambah keimanan dan ketaqwaan.
“Saya berharap pesantren ini ketika selesai dibangun bisa menjadi pesantren terbaik se Indonesia Timur, dan proses pembangunannya cepat selesai agar bisa segera difungsikan,” kata Yasti.
Sementara itu, Ustadz Yusuf Mansyur mengatakan, pembangunan pesantren ditargetkan rampung dalam kurun waktu Dua tahun.
“Gedungnya empat lantai serta ketika proses pembelajaran akan menggunakan kurikulum dari Kemendikbud dan juga kurikulum dari pesantren. Kami mempunyai cita-cita menyambungkan anak bangsa dengan dunia lewat Quran, karena jalur Quran adalah jalur spesial yang ketika kita tersambung dengan Quran kita tersambung dengan Allah pemilik semesta,” kata Masyur.
Turut hadir pada peletakan batu pertama itu, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), unsur Forkopimda, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA