Kembali Diterjang Banjir dan Tanah Longsor, Satu Jembatan di Bolsel Putus

BOGANINEWS, BOLSEL – Hujan deras yang kembali mengguyur Kabupaten Bolaang Mongondow  Selatan (Bolsel) sejak kemarin Jumat 31 Juli hingga 1 Agustus 2020 hari ini, kembali menyebabkan tanah longsor dan banjir bandang akibat meluapnya beberapa sungai.
Kepala BPBD Bolsel Daanan Mokodompit mengatakan, sejauh ini informasi yang kami dapatkan, terdampak banjir ini di Kecamatan Tomini dan Kecamatan Posigadan.
“Sejauh ini kita berusaha untuk tembus, namun karena ada longsor di Desa Salongo hingga menutupi jalan, sehingga kita masih tertahan,” kata Daanan kepada media ini, Sabtu (1/8/2020) siang ini.
Namun, kata dia, dari informasi tadi malam itu, yang terdampak Desa Salongo Barat, Desa Sinandaka hingga menyebabkan jembatan putus, Desa Milangodaa, Desa Milangodaa Barat, Desa Pakuku Jaya, dan Desa Sakti. Sekarang juga dari informasi sudah ada rumah hanyut dan rusak berat,” ungkapnya.
Meski begitu kata dia, sejauh ini belum ada informasi korban jiwa. “Alhamdulillah belum ada korban jiwa. Juga dari Dinas PU sudah di lokasi longsor pertama, tapi tidak menutup kemungkinan masih ada longsor-longsor yang lain karena posisi saat ini masih hujan,” terangnya. (ino/holan)

Komentar