Beranda Kotamobagu Hari Raya Idul Adha, KKJI Kotamobagu Sembelih 3 Ekor Sapi Qurban

Hari Raya Idul Adha, KKJI Kotamobagu Sembelih 3 Ekor Sapi Qurban

0
BAGIKAN
KKJI Kotamobagu
BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kerukunan Keluarga Jawa Tondano Indonesia (KKJI) yang ada di Kota Kotamobagu, kembali melakukan penyembelihan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini.
Dalam momen penuh sejarah yang dirayakan seluruh umat Islam ini, KKJI Kotamobagu sendiri menyembelih 3 ekor hewan qurban sapi, di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Sabtu (01/08).
“Alhamdulillah, seperti tahun-tahun sebelumnya, kita kembali melakukan penyembelihan hewan qurban pada momentum hari raya Idul Adha. Kali ini, sebanyak 3 ekor sapi disembelih,” kata Ketua (KKJI) Kotamobagu, Farid Asimin, didampingi oleh Pembina Organisasi, Said Ngurawan, Ketua Arisan KKJI Kamaludin Zees beserta tokoh dan sesepuh KKJI Kotamobagu, di sela-sela penyembelihan hewan qurban tersebut.
Diungkapkannya juga, ketiga hewan qurban yang disembelih ini merupakan sumbangan kelompok yang setiap kelompok itu dibagi menjadi 7 orang. “Jadi setiap kelompok menyumbang satu ekor sapi,” jelasnya.
Sementara itu, Kamaludin Zees selaku ketua arisan organisasi tersebut menambahkan, ke 3 ekor sapi yang sembelih ini dibagikan untuk seluruh warga KKJI yang kurang mampu, maupun untuk keluarga yang disekitar lingkungan Kelurahan Matali.
“Setiap tahun kita melaksanakan pemotongan,” akunya, sembari mengatakan bahwa selain pemotongan hewan qurban ini rutin dilakukan setiap tahun, KKJI juga rutin melakukan kegiatan silahturahmi keluarga Jawa Tondano setiap pekan. (ino)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.