Sekda Boltim Pimpin Tim Tiga Safari Ramadhan

BOGANINEWS, BOLTIM – Minggu ketiga di bulan Ramadhan, Tim III Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), giat melakukan Tarawih Keliling (Tarling), yang di pimpin langsung Sekda Ir. Hi. Muhammad Assagaf. Safari Ramadhan kali ini, tim tiga Pemkab Boltim menggelar Tarling di Masjid Darul Jannah, Desa Tutuyan II.

Safari Ramadhan Pemkab Boltim ini, dirangkaikan dengan malam Nuzulul Qu’ran. Dalam sambutan Sekda menyampaikan, diturunkannya Alqur’an pada zaman Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam (SAW), karena pada masa itu adalah zaman jahiliyah yang penuh dengan kegelapan dan kesesatan dimana manusia belum mengenal tuhan.

“Pada zaman Jahiliyah berbeda dengan zaman sekarang. Saat ini setelah diturunkannya Al-quran, masih banyak kita sebagai manusia yang sibuk dengan urusan dunia. Contoh pada akhir Ramadhan ini sudah mulai banyak ibu-ibu yang sibuk dengan persiapan kue lebaran, pasar senggol dan urusan dunia lainnya. Padahal Ramadhan ini adalalah kesempatan kita untuk mensucikan diri, menyiapkan bekal di akhirat kelak,” terang Assagaf.

Lanjutnya, bulan Ramadhan ini adalah bulan kejujuran dan disiplin karena selama sebelas bulan kita berbuat hal-hal yang banyak dilarang oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT).

“Maka satu bulan ini adalah kesempatan kita selaku umat muslim, untuk merperbaiki amal ibadah kita, mendirikan shalat, berpuasa dan mengeluarkan zakat 2,5 persen dari harta kita. kita jangan hanya sibuk dengan duniawi seperti membeli baju baru, cat rumah baru dan kursi baru. Padahal bukan itu yang diutamakan, melainkan meningkatkan ibadah kepada Allah sang khalik,” jelas. Sekda.

Diakhir sambutannya, Sekda menyerahkan sedekah yang diperuntukan bagi orang-orang tua.

“Sedekah ini, jangan di lihat besarannya. Tetapi ini adalah bentuk ketulusan saya untuk membantu orang-orang tua,” ucap Assagaf.
Tarling kali ini, di ikuti oleh sejumlah pimpinan SKPD dan pejabat eselon III. (Agung)