Data Center Kotamobagu Dikunjungi Komisi Informasi Sulut

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu, Kamis (08/11/2018) menerima kunjungan dari Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar, kunjungan dari Komisi Informasi Sulut untuk meninjau dan melihat langsung diantaranya Program Sistem Informasi Keluhan Masyarakat (SiKeMas).

“Sesuai dengan petunjuk Wali Kota dan Wakil Wali Kotamobagu menegaskan kepada kami bahwa pada Januari 2019 sistem informasi sudah berjalan keseluruhan. Dan saat ini kita sudah sangat siap, tinggal dijalankan,” jelas Yani.

Sementara itu, Kepala Ketua Komisi Informasi Andre R M Mongdong menyampaikan Data Center secara infrastruktur sudah siap. tinggal menunggu regulasi dan bagi saya ini sangat positif untuk kemajuan masyarakat Kota Kotamobagu. Sistem Data Diskominfo Kotamobagu juga sudah sangat informatif dan sangat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat pada umumnya secara kedalam maupun keluar.

“Itu maksudnya digunakan pemerintah untuk memantau kegiatan masyarakat dan SKPD. Keluar maksudnya masyarakat bisa melihat kedalam. Ini inovasi kemajuan yang luar biasa. Masyarakat tidak perlu datang ke dinas untuk mencari informasi. Masyarakat harus memanfaatkan ini,” terangnya. (tr01/Ino)

Komentar