Persiapan Pelaksanaan CPNS Mulai Disiapkan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu yang bekerja sama dengan Empat Kabupaten yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) terus memaksimalkan persiapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di SMK Cokro Aminoto, Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta meminta kerja sama kepada daerah yang akan mengikuti tes di Kotamobagu dalam hal persiapan dan kesiapan pelaksanaan nanti. “Persiapan tes sebenarnya akan menggunakan 200 unit Computer. Namun, kemungkinannya kita hanya akan menggunakan 100 unit,” ujarnya. Senin (01/10)

Dijelaskannya, ada beberapa kesiapan yang belum terpenuhi. “Yang kurang yaitu GPS. Kita harapkan dari BKD Boltim, Bolmong, dan Bolmut untuk bisa bersama-sama menyiapkan itu. Nanti akan dilakukan rapat terkait persiapan CPNS. Kalau Bolsel sudah ada sendiri,” ucapnya.

Ini merupakan persaingan dan tidak ada yang diprioritaskan. Olehnya kata dia, penentunya adalah hasil ujian. “Tidak ada yang prioritas. Kita orang Kotamobagu harus siap bersaing. Buktinya sebentar nanti di hasil ujian. Walaupun ada di luar daerah lain harus membatasi IPK-nya,” katanya. (Tr01/Ino)