Jaga Ketersediaan Bapok, Pemkot Kerjasama Dengan Bulog

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Untuk menjaga kestabilan bokok (bapok) di pasaran, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) menjalin kerjasama dengan Bulog sub drive Bolmong, dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan pokok.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Kotamobagu Lores Binol mengatakan, jika tak ada aral melintang, mulai Senin (14/10) pekan depan, pihak bulog akan menempati 1 kios di Pasar 23 maret untuk menyediahkan bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat.

“Kios ini dipinjamkan oleh Pemkot untuk dikelola oleh pihak Bulog dengan menjual 4 kebutuhan pokok untuk melayani masyarakat dengan harga yang terjangkau. Bahan yang dijual mulai dari Gula, beras, tepung dan minyak kelapa,” kata Binol, Kamis (11/10).

Sementara itu, Kepala Bulog sub drive Bolmong, Petrus Batseran, mengatakan kerjasama pihaknya dengan Pemerintah Kotamobagu merupakan langkah untuk menstabilkan harga bahan dipasaran.

”Mudah-mudahan pekan depan ini kita akan segera launching Kiosnya. Jadi bagi warga yang membutuhkan 4 jenis bahan ini bisa segera ke Kios yang ada di dalam pasar 23 maret. Kita akan layani baik pembelian secara partai maupun eceran,” katanya. (Tr01/Ino)