Pemkot Usulkan Perbaikan Gelora Ambang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu akan mengusulkan perbaikan Stadion Gelora Ambang ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemepora) RI.
Kepala Dispora Toni Ponongoa mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan usulan proposal perbaikan Stadion Gelora dengan anggaran Rp 26 Miliar. “Proposalnya sudah ada, dan sudah diserahkan kepada Walikota. Mudah mudahan setelah dimasukan ke Kempora bisa disetujui,” kata Toni.
Selain itu kata Toni, pihaknya juga akan membangun lapangan futsal dalam kawasan Stadion tersebut . “Memang sepak bola sudah menjadi ruh bagi warga Kotamobagu, dimana saja yang namanya sepak bola ini memiliki tempat tersendiri bagi masyarakat. Sehingga Pemerintah memberikan perhatian serius, kami tidak hanya berencana memperbaiki Stadion yang pernah menjadi kebanggan masyarakat Bolmong, tetapi dalam waktu dekat juga akan membangun lapangan Futsal di dalam kawasan tersebut. Intinya Stadion akan kita manfaatkan kembali,” ujar Toni.
Sementara itu Kepala Bidang, Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga, Kaharudin Mokoginta mengatakan, Dispora juga berencana memperbaiki akses jalan masuk ke dalam stadion. “Rencananya jalan masuk ke stadion yang saat ini sudah rusak akan kita perbaiki kembali, sehingga pengujung lebih nyaman saat berkunjung ke stadion tersebut,” kata Mokoginta. (Tr01/Ino)