Wali Kota Minta Keamanan Siskamling Ditingkatkan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi terorisme di wilayah Kota Kotamobagu, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta meminta kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan untuk meningkatkan sistem Kemanan Lingkungan (Siskamling) sebagai salah satu langkah strategis yang bisa digalakkan masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk senantiasa waspada dengan yang ada di sekeliling kita. Juga menghimbau Pemerintah desa dan kelurahan agar meningkatkan keamanan dan menggiatkan Siskamling,” kata Mokoginta, saat deklarasi penolakan aksi terorisme dilapangan boki hotinimbang Kotamobagu, Selasa (15/5/2018).

Diapun berharap, dengan adanya peran aktif seluruh elemen masyarakat ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban dari ancaman oknum-oknum maupun sekelompok  orang yang merusak kerukunan antar umat beragama dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Peran masyarakat diperlukan karena sekecil apapun inforrmasi sangat diperlukan, untuk dicermati dan didalami. Jika ada yang mencurigakan segera dilaporkan,” kata Rudi.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan, mengajak seluruh masyarakat untuk melawan terorisme.

“Ini masalah serius yang mengancam keutuhan NKRI. Saya mengajak seluruh masyarakat, mari kita lawan terorisme. Apabila ada masyarakat yang melaporkan orang-orang yang mencurigakan kita akan tindak, NKRI harga mati,” ucapnya. (Tr01)