Wabup Bolsel Buka Pelaksanaan UNBK Tingkat SMU

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru SPt, Senin (9/4) sekira pukul 08.00 WITA, membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU), di SMU Negeri 1 Pinolosian.

Pada pembukaan UNBK tersebut, Wabup meminta agar para peserta dapat mengikutinya dengan baik. Apalagi katanya, dengan adanya perubahan pelaksanàan Ujian Nasional (UN) tingkat SMU dengan mengikuti standarisasi nasional yakni menggunakan sistem UNBK atau disebut juga Computer Based Test (CBT).

“UNBK ini adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Diharapkan seluruh peserta dapat mengikutinya dengan baik dan teliti,” kata Wabup. Pada pembukaan UNBK tersebut, Wabup juga melakukan penyamatan tanda peserta ujian.

“UNBK ini telah disiapkan fasilitas oleh pemerintah untuk menunjang pelaksanaan ujian. Secara bertahap, berbagai program pendidikan dapat disetarakan untuk memenuhi peningkatan SDM,” katanya. Wabup juga berharap, para peserta yang mengikuti ujian dapat memperoleh standar nilai sesuai dengan harapan pemerintah. “Sebagai pemerintah kami mengharapkan kelulusan 100 persen untuk Bolsel,” ucapnya.

Diketahui, pada pembukaan UNBK tingkat SMU, Wabup didampingi Camat Pinolosian Abdillah Gonibala, Kadis Pendidikan Rikson Paputungan, Kepala Bagian Humas Ahmadi Modeong, serta guru-guru pengawas. (Holan)

Komentar