Yasti Buka UNBK

BOGANIEWS, BOLMONG – Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMA N 1 Bolaang, Kecamatan Bolaang, Senin (9/4), resmi dibuka Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Pada kesempatannya Yasti mengatakan, pelaksanaan UNBK untuk SMA di Kabupaten Bolmong yang digelar serentak kemarin itu diharap diikuti serius oleh para siswa-siswi. “Saya berharap adik-adik sekalian bisa lulus 100 persen. Sehingga bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi atau langsung juga mencari lapangan pekerjaan ,” ujarnya.

Ia juga mengimbau para siswa-siswi dapat fokus dalam mengikuti UNBK. Selain itu, Yasti berharap, pelaksanaan UNBK yang digelar hingga Kamis (12/4) tersebut, dapat berjalan lancar. “Semoga lancar dan tidak mengalami kendala, seperti gangguan aliran listrik atau jaringan internet. Supaya UNBK dapat berjalan dengan baik,” harap Yasti.

Ditempat yang sama, Kepsek SMK N 1 Bolaang, Iskarnain Botutu menjelaskan, UNBK tahun 2018 diikuti 100 pelajar, terbagi dari 50 siswi dan 50 . “Total 100 siswa dan siswi yang melaksanakan UNBK di SMA N 1 Bolaang, saat ini juga para siswa tidak ada kendala dalam mengisi soal-soal ujian.  Sebab, jauh-jauh sebelumnya telah diberi pelatihan tentang cara dalam mengerjakan soal ,” akunya.

Sementara itu, salah satu peserta UNBK Riyan Bunase mengatakan dirinya optimis dapat lulus. “Inshallah saya sudah siap dan saat ini tidak ada kendala, dan selain itu dapat mencapai hasil yang memuaskan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow turut didampingi Kepala Disdik Renti Mokoginta, Kabag TUP Parman Ginano, Kepala Cabang Dinas Bolmong-Bolmut Rusdin Goma.

Sekadar diketahui, ada sebanyak 1,761 siswa – siswi yang mengikuti UNBK Kabupaten Bolmong, yang dilaksanakan di 15 SMK dan 14 SMA. (mg-01/ily)

Komentar