Panwas Bolmut Periksa Sangadi Buko

BOGANINEWS, BOLMUT Kepala Desa (Sangadi) Buko Kecamatan Pinogaluman, Selasa (17/4/) di panggil Panwas Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), terkait temuan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pinogaluman. Temuan tersebut menyebutkan, oknum Sangadi ini diduga tidak lagi netral dan berpihak kepada salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

Menurut Ketua Panwas Bolmut Sarwo Edi Posangi, pihaknya tetap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas Pemilu selama proses tahapan Pilkada hingga selesai. “Kami telah memanggil Sangadi Buko untuk diperiksa,” kata Edi.

Lanjutnya, selain Sangadi Buko, pihaknya juga telah memangil saksi-saksi lainnya. “Apabilah hasil kajian kami memenuhi unsur, maka akan di proses dan ditindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Sementara itu, Sangadi Buko Wendi Wawan Yusuf, saat di wawancarai usai pemeriksaan menjelaskan, bahwa saat itu ada blusukan dari salah satu paslon Bupati di Desa Buko. “Saat itu setelah menjemur ikan, Saya istirahat di rumah warga. Namun Saya terbangun karena ada suara ribut dan ternyata ada salah satu paslon Bupati. Tanpa sengaja Saya mendekat dan hendak menyapa paslon tersebut. Tapi saat itu juga, Saya di foto untuk di jadikan temuan Panwas,” tutur Wendi.

Lanjut Wendi, kedatangannya di Panwas untuk mengklarifikasi temuan yang di laporkan PPL dan Panwascam. “Jika terbukti bersalah, Saya siap menerima konsekuensi yang akan di berikan,” ucapnya. (WaOne)

Komentar