BPKD KK Ikuti Coaching Clinic Provinsi Sulut

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU  – Guna memaksimalkan proses penyusunan laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu  kembali mendapatkan bimbingan atau Coaching Clinic dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulut.
Kepala Bidang Akuntansi, BPKD, Putik Emas Abdullah, mengatakan, Coaching Clinic yang dilakukan bertujuan untuk mengupgrade simda dari 278 ke 279,  dan untuk melihat pergerakan angka yang tidak normal.
“Saat mengikuti Coaching Clinic bersama BPKP, data yang berasal dari Kotamobagu sudah dikumpulkan dan diperiksa kembali. Jadi ketika imput data ada pergerakan angka tidak normal bisa terlacak,” jelasnya.
Lanjutnya, bimbingan ini juga berfungsi agar pelaksanaan penyusunan laporan keuangan akan sesuai dengan standar akuntasi yang telah ditetapkan.
“Coaching Clinic memberikan gambaran yang utuh atas posisi keuangan pemerintah. Selain itu menyajikan informasi yang sebenarnya mengenai hak dan kewajiban pemerintah serta bermanfaat untuk mengevaluasi kinerja pemerintah terkait biaya jasa layanan, efisiensi, dan pencapaian tujuan,” tambahnya. (Ino/Esp)

Komentar