Pjs Wali Kota Ikuti Rakornas Persiapan Pilkada Serentak

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, Selasa (20/02), mengahadiri Rapat koordinasi nasional (Rakornas), persiapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, yang digelar Kementerian dalam negeri (Kemendagri) RI, di Hotel Said Jakrata.
Wali Kota mengatakan, kegiatan rakornas tersebut dilaksanakan untuk membahas tentang pengawasan pada pelaksanaan Pilkada nanti. “Setiap daerah yang melaksanakan Pilkada ditegaskan untuk dapat mencegah adanya praktek Politik uang (Money Poltik), dan paling utama keterlibatan Pegawai Negeri Sipil (PNS),” kata Muhammad, saat dihubungi via seluler.
Rudi juga menambahkan, Pemerintah pusat juga menghimbau untuk menindaki oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, serta sengaja mengembangkan isu berbau Sara dan menindaki pengguna akun palsu yang sengaja menciptakan ujaran kebencian dan menyebarkan berita Hoax.
“Disampaikan juga, yang paling utama adalah PNS, agar tidak membuat akun palsu di Medsos. Jika ketahuan akan ditindaki sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tandasnya.
Sekadar diketahui, kegiatan Rakornas tersebut, dibuka secara langsung oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (MenkoPolhukam), Wiranto. Dan juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu Nasional, serta instansi lainnya, termasuk para kepala daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2018. (Ino/Esp)

Komentar