Pemkab Bolsel Gelar Festival Tolrangka

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (7/12) menggelar Festival Tolrangka dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Festival Tolrangka yang digelar Pemkab Bolsel, tahun ini dipusatkan di Desa Sinandaka Kecamatan Helumo.

Pada peringatan hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW tersebut, Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu, SIP berpesan untuk selalu mengintrospeksi diri, untuk menyadari sejauh mana mengamalkan warisan Rasulullah. “Intropeksi diri ini untuk mengetahui sejauh mana kita mengamalkan warisan Rasullulah,” kata Bupati.

Festival Tolrangka tahun ini mengusung tema “Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan Iman dan Taqwa, mempererat tali silaturahim serta menegakkan sunnah-sunahnya menuju Bolsel yang religius,”.

Bupati juga berharap momentum ini bisa menjadi motivasi untuk merubah diri ke arah yang lebih baik. “Nabi Muhammad dilahirkan sebagai Rahmatan Lil ‘alamin, rahmat bagi seluruh alam semesta,” jelas Bupati.

Ia juga berharap pada peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, ketaqwaan terhadap Allah SWT dapat terus ditingkatkan, serta rajin Sholat dan membaca Al-Qur’an. “Al-Qur’an harus dipahami agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari. Juga membahas hal-hal yang berkaitan dengan Muamalah, terutama hukum halal dan haram harus tegas dalam bermasyarakat,” terangnya. (Holan)