Peserta Lelang Jabatan Uji Kompetensi

BOGANINEWS, BOLSEL – Sebanyak 62 peserta yang mendaftar sebagai peserta lelang jabatan eselon dua, Selasa (7/11) besok, mulai mengikuti uji kompetensi di kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Menurut Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan ikut tes kompetensi lelang jabatan eselon dua, harus benar-benar mempersiapkan diri dan lebih banyak berdoa. “Selain mempersiapkan diri untuk mengikuti tes, persiapan utama yaitu banyak berdoa agar bisa lolos pada semua tahapan tes yang dilalui nanti,” kata Arvan.

Lanjutnya, pada tes nanti akan terjadi peraingan ketat karena 62 orang calon pejabat akan memperebutkan 16 jabatan strategis. Dipastikan juga, akan ada peserta yang gagal dan tidak akan lanjut ke tahapan selanjutnya.

Peserta yang lolos disetiap tahapan dinilai memiliki kompetensi sesuai dengan jabatan yang dilamar. “Pada tahapan seleksi nanti, akan menyisahkan 16 peserta saja untuk menduduki jabatan yang telah disiapkan,” terangnya. (Holan)

Komentar