Bupati Lantik Pengurus BASNAZ Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu SIP, Sabtu (4/11) melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BASNAZ) Kabupaten Bolsel. Pelantikan pengurus BASNAZ tersebut bertempat di Mesjid An Nur Molibagu, sekira pukul 06.00 WITA, usai pelaksanaan Program Ibadah Subuh Bersama (PISB).

Dalam sambutan, Bupati menyampaikan selamat kepada pengurus baru BASNAZ dan selamat melaksanakan tugas. Juga kepada pengurus lama, Bupati juga menyampaikan terimah kasihnya. “Bagi pengurus baru, saya berharap agar dapat menyusun program kerja BASNAZ, karena yang namanya organisasi harus memiliki program kerja yang tepat. Begitu juga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, agar tetap membangun tim kerja yang solid,” pinta Bupati.

Kedepan katanya, BASNAZ harus terus membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah. “Bagi semua SKPD, nantinya harus ada yang namanya unit pengumpul zakat,” kata Bupati. Ia juga berharap, agar pada pengelolaan BASNAZ harus benar dan tepat sasaran, agar dapat meringankan beban bagi kaum Duafa dan anak yatim.  “Salah satu tujuan BASNAZ adalah kerja untuk umat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BASNAZ yang baru dilantik Hi. Mohamad Saleh Kahimpong, mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan. “Setelah ini kami akan mulai action dengan merancang program kerja bersama pengurus,” aku Kahimpong.

Pelantikan pengurus BASNAZ tersebut, turut disaksikan Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, pihak Kementerian agama Bolsel, sejumlah anggota DPRD Bolsel, Kapolsek Urban Bolaang Uki, unsur TNI dan seluruh jamaah Mesjid An Nur. (Holan)

Komentar