Bupati Bolsel Hadiri Muswil Pagar Nusa Sulut

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu SIP, Minggu (5/11) menghadiri Musyawarah Wilayah ke-IV Pagar Nusa, yang merupakan organisasi sayap Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Sulut.

Ketua Panitia Hi. Sarwani Yahya, dalam sambutannya pada Muswil yang digelar di balai Diklat Keagamaan Kota Manado menyampaikan, Muswil Pagar Nusa kali ini mengambil tema ‘Meneguhkan Mentalitas Santri Pagar Nusa Menuju Sulut Hebat’. Begitu juga dengan Ketua Pagar Nusa Sulut Hi. Midun Loho, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolsel yang juga Ketua Rais Am NU Kabupaten Bolsel, bisa ikut hadir. “Terima kasih atas kehadiran Bupati Bolsel bida hadir pada Muswil Pagar Nusa ini,” kata Midun Loho.

Sementara itu, Bupati Hi. Herson Mayulu, saat dimintakan untuk memberikan sambutan sebagai tokoh NU Sulut menyampaikan, bahwa sebagai warga Nahdiyin Ahlu Sunnah Waljamaah, maka dirinya adalah bagian dari organisasi NU. Keterlibatan NU dalam memberikan gagasan terhadap persoalan bangsa dan negara, tidak bisa di pungkiri sangat penting. Untuk itu, Pagar Nusa sebagai badan otonom dan NU memiliki kewajiban untuk terus menjaga organisasi NU.

“Sebagai pengurus NU dan Bupati, saya mendapat kepercayaan oleh Gubernur sebagai ketua LPTQ dan juga Dewan Mesjid Indonesia. Dan sebagai kader NU yang mengimplementasikan nilai Hablulminaullah dan Hablulminanas, maka sudah menjadi tanggungjawab saya dan kita semua untuk menyatukan umat Islam di Sulut dalam menjaga keamanan dan menjunjung terus toleransi umat dintengah kemajemukan Sulut,” jelas Bupati.

Lanjutnya, di Sulut ada banyak ormas Islam, baik Muhammadiyah dan Serikat Islam. “Ketika kita bicara NKRI dan pembangunan umat dan daerah, maka kita harus bersatu dengan tetap memperkokoh nilai ke islaman dan keimanan kepada Allah SWT,” kata Bupati.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Pengurus Wilayah NU Sulut, Hi. Ulyas Taha dalam sambutannya mengatakan, Pagar Nusa harus menjadi pelindung terhadap santri dan NU. “Pagar Nusa merupakan barisan terdepan sebagai pelindung organisasi,” terangnya.

Diketahui, pada Muswil Pagar Nusa tersebut, turut dihadiri Wakil ketua PW NU Sulut Hi. Ulyas Taha, Ketua Pagar Nusa Sulut Hi. Midun Loho, Sekretaris PW NU Sulut Masri Soleman, Kandepag Manado, Kandepag Kota Kotamobagu, Kandepag Bitung, serta beberapa organisasi badan otonom NU. (Holan)