Wabup Hadiri Festival Pesona Selat Lembeh

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, Jumat (6/10) menghadiri Festival Pesona Selat Lembeh, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 27 Kota Bitung dan  HUT TNI ke-72.

Bertempat di atas Kapal KRI Multaturi, acara dihadiri walikota bitung, Max J. Lomban, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Dra. Esti Reko Astuti, Perwakilan Kemendagri Wakil Gubernur IPDN Prof Dr Drs. Doni Munek, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou, Danlantamal VIII, Kapolda, Danlanusri, Bupati/walikota, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam penyampaiannya, Walikota Bitung mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi perikanan di Kota Bitung. “Pada festival ini ada 17 kegiatan yang akan berlangsaung dari tanggal 6 sampai 10 Oktober nanti. Salah satu dimulai sailingpass sebagai icon kota Bitung,” kata Walikota.

Sementara itu, Wabup Bolsel mengucapkan terima kasih karena Bolsel telah di undang pada Festival tersebut. Bolsel dan Bitung sama-sama memiliki event tahunan sehingga diperlukan sinergitas untuk mendorong program gubernur mengembangkan pariwisata.

“Jika di Bitung ada Festival Selat Lembeh, di Bolsel punya Festival Teluk Tomini. Sehingga perlu sinergitas,” ucap Wabup. Ia juga berharap pada pagelaran tahunan di Bolsel bisa lebih ditingkatkan untuk menunjang pariwisata di Sulut. “Nantinya festival teluk tomini harus lebih baik lagi sehingga bisa mempromosikan daerah,” tambahnya. (Holan)

Komentar