Nelayan Bolsel Lolos Dari Maut

BOGANINEWS, BOLSEL – Warga Biniha Timur, Kecamatan Helumo Selasa (17/10) telah dinyatakan hilang saat melaut. Nelayan bernama Siyono Kumuli (50) selama empat jam hilang di perairan Biniha Timur. Beruntung korban berhasil ditemukan di perairan Desa Dudepo oleh warga setempat.

“Korban hilang pukul 07.00 WITA dan ditemukan oleh warga bernama Adnan Datu sekitar pukul 11.00 WITA,” kata Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin. Dari penuturan korban kata Kapolsek, dirinya mengalami kecelakaan di laut saat mencari ikan. Perahu miliknya terbalik setelah dihantam ombak. “Untung saya tetap berpegangan di bagian perahu yang mengapung,” jelas Kapolsek menuturkan pengakuan korban.

Lanjutnya, saat itu angin Barat Daya cukup kuat, ombak juga cukup besar sehingga menyebabkan perahu korban terbalik. “Bersyukur karena korban bisa ditemukan oleh warga yang kebetulan juga melaut siang itu,” terang Kapolsek. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada warga yang cepat memberikan informasi soal penemuan nelayan yang hilang.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolsel Yamin Ismail mengimbau, agar para nelayan sebaiknya tidak melaut saat cuaca buruk. “Para Sangadi (kepala desa) kami minta agar dapat mengingatkan warganya masing-masing agar tidak melaut ketika cuaca ekstrim. Beberapa hari terakhir cuaca cukup ekstrim. Hujan deras disertai angin kencang dan ombak besar, ini sangat membahayakan dan harus diwaspadai,” imbau Yamin. (Holan)

Komentar