Kotamobagu Sabet 41 Medali di Porprov

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut yang dilaksanakan di Tondano Kabupaten Minahasa, telah berakhir Senin (16/10). Kontingen Kotamobagu berhasil membawa  pulang 41 medali.

“Empat medali emas, 13 perak dan 24 perunggu,” kata Kepala Dispora Pemkot Kotamobagu, Tony Ponongoa. Dikatakannya, medali yang berhasil diperoleh para atlet Kotamobagu, merupakan perjuangan atlit asli daerah dari delapan cabang olahraga.

“Dari cabang olahraga catur mendapat dua medali emas, Taekwondo satu medali emas dan karate satu medali emas,” ungkap Toni. Lanjutnya, semua medali yang diraih kontingen Kotamobagu, merupakan prestasi putra putri asli daerah, tanpa menggunakan atlet transfer dari luar. “Semua atlet asli dari Kotamobagu,” akunya.

Meski belum meraih hasil yang ditargetkan. Namun, kontingen Kotamobagu mempunyai kebanggaan tersendiri. Sebab, potensi dan kemampuan atlet Kotamobagu dapat di asah dalam ajang bergengsi se Sulut. “Jika kita tidak menggunakan atlet Kotamobagu, kapan lagi kemampuan mereka bisa di asah. Sementara banyak atlet muda berbakat dan mempunyai potensi, yang mampu mengharumkan nama Kota Kotamobagu di Porprov,” jelasnya.

Dikatakannya, keberhasilan Kotamobagu meraih medali tersebut, merupakan bukti keseriusan para atlet dan official untuk mengharumkan nama daerah di tingkat Sulut. “Ini berkat dorongan dari Walikota Ir Tatong Bara, hingga atlet Kotamobagu dapat meraih hasil yang maksimal,” tambahnya. (Ino)

Komentar