Jumlah KTP Tidak Cocok, KPU Bolsel Kembalikan Berkas PDIP

BOGANINEWS, BOLSEL – Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (11/10) menyerahkan dokumen Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Anggota (KTA) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolsel.

Ratusan pengurus PDIP mulai dari tingkat DPC, PAC dan ranting di seluruh desa ikut mengantarkan dokumen tersebut ke kantor KPU. Dibawah pimpinan Sekretaris DPC Resia Lamusu dengan didampingi pengurus lainnya yakni Iskandar Kamaru yang juga Wakil Bupati Bolsel serta anggota-anggota Fraksi PDIP di DPRD, dokumen tersebut diserahkan ke Ketua KPU Bolsel Zulkarnain Kamaru.

Setelah dicocokkan dengan data di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), ternyata dokumen hard copy yang diserahkan PDIP terdapat ketidakcocokkan jumlah KTP. “Untuk jumlah KTA sudah cocok dengan Sipol yakni sebanyak 353. Namun untuk jumlah KTP terdapat kelebihan 15 buah sehingga dokumen ini perlu diperbaiki lagi,” jelas Zulkarnain.

Lanjutnya, pihak Parpol masih memiliki waktu hingga 16 Oktober 2017 untuk memperbaiki dokumennya dan diserahkan lagi ke KPU. “Kita hanya menghitung jumlah data (KTA dan KTP) yang dimasukkan apakah cocok dengan jumlah di Sipol. Untuk verifikasi lanjutnya ada tahapannya sendiri,” kata Ketua KPU Bolsel.

Sementara itu, pengurus PDIP Bolsel Iskandar Kamaru mengatakan, dokumen yang dikembalikan ke PDIP ini akan diperbaiki secepatnya dan akan diserahkan lagi ke KPU. “Pengurus hanya akan berisitrahat satu hari kemudian mereka akan validasi lagi datanya,” terangnya.

Dijelaskannya, PDIP sengaja datang bersama ratusan pengurusnya untuk memberi sinyal ke masyarakat, bahwa PDIP hari ini menyerahkan dokumen ke penyelenggara Pemilu “Ini untuk memberitahukan ke masyarakat bahwa PDIP akan menyerahkan dokumen ke KPU,” tambahnya. (Holan)

Komentar